tes

tes
[CATATAN HARIAN SAYA] Mari gemar membaca & mengoleksi buku. Sebab ilmu tak akan pernah lekang oleh waktu. - Yogyakarta, 26 November 2016.

Saturday, July 5, 2014

World Summit Youth Award 2014

Take a chance, show how you contribute to the UN MDGs and be seen on an international stage

You are younger than 30?
You have developed a social project with Internet or Mobile Technology?
You want to make a difference in the world, your country or community?
You are a committed social entrepreneur and are eager to give your project a new drive?


Then you should apply for the World Summit Youth Award and get the chance to bring your project on a global stage!

 
The World Summit Youth Award in their FB's cover



The World Summit Youth Award logo
Berawal dari keisengan saya (seperti biasa) membuka-buka halaman di internet sore hari ini tidak sengaja saya menemuka salah satu halaman menarik di Hadiahnya ke Sao Paulo Brazil (World Summit Award Conference) dari satu web lokal tentang informasi lomba-lomba di Indonesia. Beberapa berbayar sisanya gratis. Iya gratis. Biasa anak kost seperti saya sukanya cari gratisan-demikian pula soal lomba. Hehehe.

Nah menariknya di halaman tersebut (berbahasa Indonesia) dibuka dengan ajakan untuk yuk bagaimana mau ikut ke Brazil? Tapi yang ini kompetisinya mikir loh. Wah seperti biasa memang untuk yang gratisan kadang mesti mikir. Saya tertarik untuk membaca lebih lanjut. Toh saya memang punya free time sore ini-kelas mengajar bimbingan belajar sedang libur dalam masa puasa dan pasca ujian kenaikan kelas dan ujian nasional.

Nama lombanya adalah World Summit Youth Award 2014-world, yup. Sudah bukan regional atau nasional lagi. Dan yang dibawa adalah tentang inovasi2 anak muda sedunia tahun ini. Penasaran?

The World Summit Youth Award slogan

World Summit Youth Award 2014 seperti di halaman berbahasa Inggris mereka menyebutkan bahwa:

"The World Summit Youth Award (WSYA) is a unique global contest which brings together young developers and digital entrepreneurs - under 30 years of age - who use internet and mobile technology to put the UN Millennium Development Goals (MDGs) into action and make a difference."

Itu artinya yang berhak mengikutinya adalah para anak muda yang berusia di bawah 30 tahun, yang biasa menggunakan internet untuk membuat suatu aksi perubahan. Sayangnya pada saat saya membuka halaman tersebut deadline submit projectnya adalah 15 Juli 2014 nanti. Berarti saya ada waktu tersisa hanya 10 hari untuk merampungkan project atau karya saya jika ingin ikut world class event tersebut.

Para pemenang World Summit Youth Award, selanjutnya disingkat menjadi WSYA, nanti akan mendapatkan tiket untuk menghadiri World Summit Award Conference yang tahun akan diadakan di San Paulo, Brazil, 28 November-1 Desember 2014 dengan akomodasi dan transportasi penuh! Jangan khawatir soal duitnya. Hehehe.

Ada enam kategori yang diperlombakan dalam WSYA 2014 kali ini yakni  1. Fight Hunger, Poverty, and Disease, 2. Education for All! 3. Power to Women, 4. Create Your Culture, 5. Go Green, 6. Pursue Truth.

The WYSA 2014 Categories

Mengutip dari halaman mereka, event WYSA ini akan menyeleksi dan mempromosikan the best practices dalam penggunaan e-Content. Tidak lain dan tidak bukan adalah penggunaan digital contents dari para anak muda yang berpotensial dari seluruh dunia (UN member-yg sy mengerti) untuk bekerja bersama, mensharingkan ide dan project mereka, untuk mencapai apa yang disebut sebagai Millenium Development Goals (MDGs).

Nah untuk info lebih lanjutnya yuk klik link berikut untuk sumber informasi berbahasa Inggrisnya di All about the contest. Tunggu apa lagi, berminat untuk mengikutinya? Jangan lupa untuk registrasi terlebih dahulu di Register. Oh y buat yang punya ID Facebook silahkan di-like event nya di World Summit Youth Award (Non-Profit Organization).

Seperti ajakan yang sudah sering kita dengar, "think globally, act locally". Sudah saatnya kita juga ikut berpartisipasi dalam gerakan, berpikir global, bertindak lokal. Jadi tunggu apa lagi segera daftarkan diri teman-teman di Daftar di sini.

The WSYA 2013 Winners Gala

The WSYA 2013 All Winners

No comments:

Post a Comment