tes

tes
[CATATAN HARIAN SAYA] Mari gemar membaca & mengoleksi buku. Sebab ilmu tak akan pernah lekang oleh waktu. - Yogyakarta, 26 November 2016.

Saturday, January 23, 2016

Humanisme Bagi Kaum Papa - Lamunan Atas Teladan Kisah dan Kasih Allah

"Dan apa sih yang lebih menyenangkan di dunia ini selain perasaan tercukupi secara ekonomi dan kenyang?"

Sumber foto: http://www.pitara.com/non-fiction-for-kids/biographies-for-kids/mother-teresa/

Sungguh betul-betul pemberitaan dan opini media yang sangat provokatif :).

Bukankah ada tertulis "Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah." (Matius 4:4)?

Apakah kebahagiaan hidup manusia hanya dipenuhi oleh perasaan tercukupi secara ekonomi dan kenyang? Apakah kebahagiaan tidak bisa menjadi bagian untuk mereka yang tak punya uang, kelaparan, sakit, terpinggirkan dan papa?

Kalau demikian, tentu tidak akan pernah ada sejarahnya Bunda Teresa di Kalkuta, India dan Romo Mangun di Code, Jogja, juga kisah dan kasih para Santo dan Santa di dunia..

Kalau demikian maka betul selama ini memang sesungguhnya kita hanya membuat tembok-tembok suci pengaman diri akan betapa besar kasih Allah yang kita peroleh namun tak mau sedikit pun melongok keluar dan mengulurkan tangan pada mereka yang seolah tidak memperoleh apa yang kita punya?

Jika hanya sebagai pengingat dan momento mengapa harus sebegitu besar membangunnya? Apakah bila tidak ada bentuk fisik maka tidak akan ada kebanggaan dalam hati untuk karya yang telah dilakukan?

Dan apakah betul sebegitu besarnya kah kita membanggakan anugrah yang kita terima dan justru melupakan memberi dan meneruskan kasih itu pada sesama kita?

Jangan-jangan selama ini kita juga telah melupakan Tuhan Sang Empunya anugerah, kasih, dan keselamatan lantaran terlalu jauh berbangga dan menikmati hidup dalam kubah-kubah nan indah dan menawan..

Sungguh manusia amat melihat rupa dan membanggakan citra. #LamunanSabtuPagi

No comments:

Post a Comment