tes

tes
[CATATAN HARIAN SAYA] #MenulisAdalahMelawan #MenulisAdalahPembebasan - Yose Rizal Triarto - Yogyakarta, 20 November 2017.

Sunday, January 1, 2017

AHOK DAN HADIAH KELAHIRAN

https://www.facebook.com/photo.php?fbid=10154891484049339&set=a.10154607988099339.1073741951.535464338&type=3&theater

Share dari seorang kawan penulis buku biografi Ahok, AHOK : Wawancara Eksklusif Dengan Ahok, Keluarga, Sahabat, dan Warga, mbak Meicky Shoreamanis Panggabean:

Ahok,”Gue masih ada pabrik,tanah….Bisa dijual,kok.Itu mungkin cara Tuhan supaya gue tetap bisa nolong orang”.
_______________
Ini hadiah Ahok untuk teman gue yang baru melahirkan.

Jadi begini….

Pagi,sidang I.Malam,gala dinner di Hotel Luwansa. Gue datang jadi kesimpulannya cerita berikut berasal dari saksi mata,bukan “katanya”.

Ahok cerita selama cuti beliau udah abis 200 juta untuk beli bunga,kasih kado,dll.’Kan nggak bisa pake uang operasional karena cuti.Kata Bu Vero,”Lelang kemeja aja deh”.Ahok bilang gak bisa,nanti ditelusuri KPK dan bla bla bla.Macam-macamlah.

Sehari sebelum gala dinner berlangsung,dana yang terkumpul oleh panitia 1,5 miliar.Harga tiket untuk duduk 1 meja dengan Ahok adalah 40 juta per kursi. Di hari H, sumbangan jelas bertambah karena ada yang menyumbang lagi pake mesin EDC dan tiap 50 ribu dari buku gue yang terjual juga disumbangkan ke rekening BaDja.Secara keseluruhan, pengumpulan dana untuk kampanye saat itu sudah mencapai lebih dari 40 miliar.

Di tengah melimpahnya sumbangan untuk kampanye,uang pribadi Ahok semakin tergerus.

Lalu Ahok ngomong begini,”Tapi ya nggak apa-apa.Gue masih ada pabrik,tanah….Bisa dijual,kok. Kalo emang perlu dijual ya jual aja. Itu mungkin cara Tuhan supaya gue tetap bisa nolong orang”.

Lu baca dengan cermat kata-kata kuncinya:
Jual tanah.Jual pabrik.Cara Tuhan.Untuk nolongin orang.

Jual tanah.Jual pabrik.Cara Tuhan.Untuk biaya operasi. Ini umum.

Jual tanah.Jual pabrik.Cara Tuhan.Untuk ekspansi bisnis.Ini juga umum.

Jual tanah.Jual pabrik.Cara Tuhan.Untuk diversifikasi investasi.Umum juga kali ya.

Tapi...Jual tanah.Jual pabrik.Cara Tuhan.Untuk nolongin orang ?

Ahok benar-benar sosok yang udah selesai dengan dirinya sendiri.

Pagi,beliau disidang,dimaki, diancam untuk dibunuh.Malam,di hari yang sama,Ahok bicara lebih dari 30 menit sambil ngelucu, nggak menyinggung sidang satu kali pun kecuali saat ditanya. Isi omongannya banyak tentang hasil kerja serta cita-cita beliau untuk mewujudkan keadilan sosial diselingi dengan beberapa cerita ringan yang bikin ngakak.

Lalu keluarlah kata-kata tersebut:
Jual tanah.Jual pabrik.Cara Tuhan.Untuk nolongin orang.

Kalo lu orang normal,lu pasti meleleh.Waktu dengar itu gue pengen banget meluk Ahok dan istrinya.

Apa lu bilang?Gue lebay?

Ya lu bayangin aja Ahok jual hartanya buat kasih hadiah ke ibu elu yang lagi ulang tahun atau beli bunga untuk kakak lu yang akan menikah.

Masih berasa gue lebay?

Ke psikiater.

Manusia yang hanya bisa melihat pakai mata dan tidak dengan hati butuh pertolongan profesional.

Terima kasih banyak ya,Pak Basuki Tjahaja Purnama.Sebuah kehormatan besar bagi saya bisa membuat buku tentang Bapak dan bisa ketemu beberapa kali.

Selamat tahun baru,Pak Gubernur tersayang.Semoga Bapak sekeluarga sehat-sehat dan panjang umur.

Courage,my dearest Mr.Governor.You'll never walk alone.

Sumber foto dan berita: https://www.facebook.com/photo.php?fbid=10154891484049339&set=a.10154607988099339.1073741951.535464338&type=3&theater

No comments:

Post a Comment