tes

tes
[CATATAN HARIAN SAYA] #MenulisAdalahMelawan #MenulisAdalahPembebasan - Yose Rizal Triarto - Yogyakarta, 20 November 2017.

Friday, October 27, 2017

Seminar Sejarah dan Kebangsaan "Nasionalisme di Tengah Kewargaan Budaya dan Ekstrimisme Global"

 

Pusdep mengundang Anda untuk hadir dalam acara:
Seminar Sejarah dan Kebangsaan: Nasionalisme di Tengah Kewargaan Budaya dan Ekstremisme Global.

Seminar dan diskusi panel akan diadakan pada:
Tanggal: 21 Oktober 2017
Waktu: 08.00-16.00 WIB.
Tempat: Universitas Sanata Dharma Yogyakarta


Acara tersebut terdiri dari:
1. Seminar Umum
2. Diskusi Panel (Identitas, Seni Budaya, Ekonomi-Sumber Daya, dan Pendidikan)
3. Pentas Budaya

Kami membuka pendaftaran peserta hingga tanggal 18 Oktober 2017 tanpa dipungut biaya. Untuk informasi dan pendaftaran, silakan menghubungi narahubung kami. Tempat terbatas.
Kami tunggu kehadiran Anda.

---
Matur nuwun terima kasih sekali pak David Reeve boleh menunjukkan jalan ke ruang Diskusi Panel 1: Seni Budaya dalam kegiatan Seminar Sejarah dan Kebangsaan "Nasionalisme di Tengah Kewargaan Budaya dan Ekstrimisme Global" Yogyakarta, 21 Oktober 2017 di Kampus III Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.

Semoga sehat, sejahtera, dan berbahagia selalu pak David Reeve. Gusti mberkahi.

Pertanyaan langsung beliau yang saya ingat selama perjalanan ke ruang diskusi panel 1 tadi, "Buku apa yang sudah ditulis? Jelas sudah cek ISBN nya?" Wah ini langsung makjleb langsung kena saya. Baru dua buku pak David Reeve, Bumi dan Manusia (Kaifa, 2015) dan Agnosto Deo: Kepada Tuhan yang Tak Dikenal (Kaifa, 2016). Keduanya diterbitkan secara indie dan sudah memiliki ISBN yang jelas (detil isi buku, kata pengantar dan endorsement buku-buku tersebut ada di featured photos Facebook profile saya).

Foto pertama (kiri) diambil pada saat pembukaan/pembacaan abstrak pembicara panelis 1 oleh panitia.

Foto kedua (kanan) adalah seminar kit yang diambil pada saat pembukaan seminar.

CC: Universitas Sanata Dharma, Linda Gusnita.


Bahagia bisa berfoto bersama pak David Reeve. Yang senantiasa enerjik, semangat, dan ramah pada siapapun. Semoga selalu sehat dan berbahagia selalu ya pak. Salam dari Yogyakarta.

Terima kasih mas Denai Sangdenai dari penerbit Ultimus untuk foto dan latar belakang fotonya adalah stand buku penerbit Ultimus di acara Seminar Sejarah dan Kebangsaan "Nasionalisme di Tengah Kewargaan Budaya dan Ekstremisme Global" Kampus III Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.

CC: Penerbit Ultimus, Universitas Sanata Dharma, Linda Gusnita.


Terima kasih untuk kesempatan dan apresiasinya Universitas Sanata Dharma, mbak Linda Gusnita, dan panitia Seminar Sejarah dan Kebangsaan "Nasionalisme di Tengah Kewargaan Budaya dan Ekstremisme Global" Kampus III Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Acara sangat menarik, hidup, dan hangat.

Terima kasih juga mbak Katrin Bule buat tanda tangan buku "Sastra Nasionalisme Pascakolonialitas" kumpulan esei Pustaha Hariara, 2013. Buat kawan-kawan yang berminat memiliki buku ini silahkan pesan di https://www.bukuindie.com/p/1414/

No comments:

Post a Comment