tes

tes
[CATATAN HARIAN SAYA] #MenulisAdalahMelawan #MenulisAdalahPembebasan - Yose Rizal Triarto - Yogyakarta, 20 November 2017.

Monday, November 6, 2017

UNTUNG TAK DAPAT DIRAIH, MALANG TAK DAPAT DITOLAK

 

Di awal bulan ini total sudah 4-5x sy mengalami kehilangan & keterlambatan penerimaan pendapatan. Mulai dari musibah sakit beberapa hari, tak ada bukaan lowongan untuk pasien simulasi, kehilangan royalti karena kecelakaan dari rekan usaha, keterlambatan pengiriman honor menulis, hingga ketidakjelasan pengumuman penerimaan naskah salah satu buletin nasional sampai hari ini.

Semuanya boleh dikata adalah kejadian langka karena baru kali ini sy alami berturut-turut. Banyak rencana yang seharusnya bisa dieksekusi dengan lancar malah jadi berantakan akhirnya. Dan jujur rasanya memang sangat tidak menyenangkan dan menyesakkan sekali mengingat bagaimana kita sudah berusaha keras dan merencanakannya sebaik mungkin.

Tapi kalau yang namanya sudah musibah mau bagaimana lagi ya? Itu semua di luar kemauan dan kemampuan kita sebagai manusia biasa, bukan?

Mungkin ini memang bisa jadi adalah pelajaran untuk sy pribadi ke depannya. Mungkin supaya sy bisa lebih berpositip thingking macam motivator-motivator ternama, yang biasanya dalam kondisi 'mepet &mpet' begini, selalu ngomong, "selalu ada pelangi sehabis hujan".

Eh sebentar-sebentar, tapi yang namanya pelangi dan hujan kan memang gk butuh makan?! Duh kenapa sih kadang-kadang kerjaan motivator itu cuma asal main comot aja buat ngejual isi kepala dan perutnya aja. Ya nggak? Hehe.

Yah apapun alasannya, selamat datang bulan November 2017. Walau uda telat ngucapin & seperti judul tulisannya, untung tak dapat diraih dan malang tak dapat ditolak, manusia harus tetap berjalan, harus tetap menulis, dan harus tetap makan.

Manusia memang lebih mudah menghitung kegagalan ketimbang menghitung kebaikan Tuhan. Padahal kita masih bisa menghirup oksigen gratis & menikmati hujan di pagi hari tadi  sebetulnya adalah beberapa berkat yang sering terlupakan.

Ok jadi selamat melanjutkan semua aktivitas kita masing-masing apapun itu. Jangan cepat menyerah, jangan berputus asa. Terus berpengharapan, terus mencoba lagi dan mencoba lagi. 

Proses tidak akan pernah mengkhianati hasil. Pasti suatu saat akan berhasil juga. Nah kalau sudah berhasil, inga-inga, jangan lupa makan-makan dan jangan kau lupakan juga kawan lama yaa :-).

No comments:

Post a Comment