tes

tes
[CATATAN HARIAN SAYA] #MenulisAdalahMelawan #MenulisAdalahPembebasan - Yose Rizal Triarto - Yogyakarta, 20 November 2017.

Wednesday, February 28, 2018

SEMINAR ON INDONESIA'S SSTC


Terima kasih untuk kesempatan dan apresiasinya Universitas Gadjah Mada​ & Institute of International Studies​.

Diselenggarakan oleh: Universitas Gadjah Mada - Institute of International Studies

Bekerjasama dengan: Indonesia South South Cooperation - Kementerian Luar Negeri RI​ - Kementerian PPN/Bappenas​ - Kementerian Sekretariat Negara RI - Kementerian Keuangan RI

Didukung oleh: USAID - US Agency for International Development


[SEMINAR ON INDONESIA'S SSTC]

Kerja sama antara negara Utara yang "maju" dan Selatan yang "berkembang" selama ini dilakukan dalam relasi yang tidak proporsional. Seiring dengan munculnya kekuatan baru dari negata Selatan--seperti Cina, India, dan Brazil, kerja sama antar negara-negara berkembang semakin intens dilakukan dalam beberapa dekade terakhir. Dikenal secara populer sebagai Kerjasama Selatan-Selatan dan Triangular, bentuk kerja sama ini juga menjadi prioritas nasional bagi Indonesia. Semangat kerjasama berbasis solidaritas dan non-intervensi sudah tertuang sejak Konferensi Bandung 1955, namun pengetahuan masyarakat luas terkait isu ini masih relatif rendah.

IIS UGM bekerja sama dengan the Indonesian NCT-SSTC dan United States-Indonesia Partnership for SSTC Component 1 (USIP 1) mengadakan seminar bertajuk "Strengthening Indonesia’s Leadership through South-South and Triangular Cooperation", yang akan dihadiri oleh empat narasumber dari berbagai sektor. Seminar ini terbuka untuk umum.

Tautan pendaftaran dapat diakses melalui http://ugm.id/SeminarKSST

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi: Adya (+62812 2800 1236).

#GlobalSouth #SouthSouthCooperation #SSTC #Seminar

No comments:

Post a Comment